Selasa, 22 Februari 2011

My Favorite manga :)

Gua suka banget sama komik jepang / manga. menurut gua artworknya bagus banget. sampe sekarang, manga yg paling gua suka adalah... BLEACH dan Fairy Tail

BLEACH




Bleach adalah serial manga yang dikarang oleh Tite Kubo. Serial Bleach mulai diterbitkan sejak tahun 2001. Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.

Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual konsou untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Bleach_(manga)

Fairy Tail



Fairy Tail adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini diterbitkan di Weekly Shōnen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam buku tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri sudah ada 7 volume yang dirilis.

Fairy tail, awalnya, berceritakan tentang seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Fairy Tail Guild. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak. Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Fairy_Tail


dari sipnosis tersebut, anda berpikir sangat seru bukan? lebih baik jika ingin tau kelanjutannya, baca komik tersebut. dapat didownload, ato beli di Toko buku terdeket. untuk BLEACH, di indonesia sudah ada 37 volume dari 48 volume (jepang). sedangkan untuk Fairy Tail, sudah ada 9 volume, sedangkan di jepang sudah sampai volume 25. enjoy reading it :) banyak misteri yg bakal bkin penasaran dan ingin segera kalian ungkapkan. baca nya juga pasti bkin gregetan dan seru sendiri.

moga moga bermanfaat referensi saya :)

Tidak ada komentar: