Rabu, 23 Februari 2011

Rekoleksi.. Part 1 : Prologue

11.. 12.. 2.. 2011...

4 angka tersebut adalah angka yang akan membawa kita pada sebuah hari. yak. 11-12 febuari 2011. tepatnya pada hari jumat dan sabtu. Hari itu memang bukan hari yang spesial. waktu masih 24 jam, matahari masih terbit di timur dan tenggelam di barat. Tapi kenapa bisa gua posting? soalnya ini hari dimana kelas 9 Bp akan pergi rekoleksi 2 hari 1 malam di Dusun Kunjani. at least it made some special in that last 2 days ;)
The story will begin..

--------------------------------------------------------

hmm. gua bingung mau critain dari mana dulu. oke oke. kelas 9 nih bakal ngadain rekoleksi nih. tujuannya sih biar disana tempat meditasi biar bisa siap ngadepin UN kedepannya. tapi bagi sebagian murid, pergi baren + nginep.. itu artinya... SO MUCH FUN >:) hahaha

tapi mungkin yang bikin jengkel adalah, waktu yang terbatas. kenapa sih cuman dikasih waktu 2 hari doank? seenggaknya 3 hari 2 malem gitu. kan lebih berasa kebersamaannya. yah, tapi apa mo dikata dah. hahaha.
barang yang dibawa juga kayaknya dikit aja. cuman baju + celana secukupnya, alat mandi, alat tulis, alkitab, plus sendal + snack juga. just it. yah, terbukti kalo emng disini kerjaannya cuman semedi (tapi tetep aja so much fun >:) haha). barang barangnya juga muat masuk tas buat sekolah seperti biasa. hmmm. oke cukup propertinya. sekarang lanjut cerita :)


"Kumpul di sekolah jam 1"
yap. kita emang diharuskan kumpul di sekolah jem segitu. sebelumm jem 1 malahan. yah biar ga ngaret gitu lah
tapi yang aneh, kenapa masih pelajaran sperti biasa jumatnya? bikin kesel juga nih. haduh. yah walopun pulang jem 10.10 sih
rencananya, karena hari jumat itu bertepatan sama pelantikan OSIS, otomatis gua yg sekarang mantan OSIS ini, pas pelantikan harus make baju seragam. jadinya kan repot kalo gua ga pulang dulu trus bawa" baju seragam ke sana? kan berat beratin. yowes akhirnya gua berencana buat pulang dulu. Sekalian berkemas" trus ngeluarin buku" pelajaran hari jumat gitu deeh.. trus akhirnya abis pulang, berkemas" dan berangkat lagi, nyampelah gua, jem 12.45..

----------------------------------------------------

Mungkin gua belom jelasin barang apa aja yang ga boleh dibawa. udah pasti alat elektronik. dan yang ga boleh dan bikin gua nyesek, adalah, HP.
HP gaboleh dibawa, ya udah gua nekat aja bawa. gua sembunyiin di tempat teraman. hahaha
ternyata temen-temen gua juga ada yang nekat bawa hape. sebut aja mereka, Aldo, Toni, Nicho, Doni, Christian, Dimas. sayangnya mereka kurang cukup pintar dalam hal ngumpetin barang. yang berhasil bawa sukses ke tempat rekoleksi cuman gua sama christian. sebenernya gua juga bawa hape biar hari sabtu minggunya gampang komunikasinya. soalnya mau nginep dirumah temen gua :)


Lanjut, penjelsannya tentang hape udah jelas. oke oke. setelah gua nyampe di sekolah, ternyata belom mulai briefing nya. yaudah gua cuman bisa nungguin aja. kebetulan hari itu, nilai Try Out DKI 1, turun. yah, nilainya kurang memuaskan sih, tapi bisa menghabiskan waktu juga. haha. Akhirnya udah jem 1. briefing dimulai deh. tas harus ditaro di kelas lain, buat digeledah (fyi: HP gua di tas). briefingnya cuman ngomongin blablabla yang ga terlalu penting gitu. tapi disela sela briefing, guru ada yg suruh buat jujur buat ngomong ada yg bawa hape ato ngga. ada 1 gentlemen yg ngaku. yak. Doni. Dengan keliahaiannya, dia berhasil mengkelabui balik guru tersebut. yaudah deh begitu deh. males ceritain detilnya.. yah pkoknya headset gua ketauan ada di tas, dan emang gua lupa keluarin, tapi ga ada hapenya yah udah cuman disita doank. ntr juga dibalikin. ada juga yang lupa bawa alkitab, dan disuruh keluar dan ditindaklanjuti. hmmm kesian mereka., bisa lupa gitu.

anak yang ikut seluruh anak kelas 9, kecuali.. ARI. yak dia sepertinya males ikut ginian. okee dah. lanjut
Yah pookoknya abis briefing itu, akhirnya kita akan berangkat. akhirnya.
gua semobil sama.. Doni, Daniel, Nando, Christoper, Iwan, Grace, Chessy, dan Thalia. Hahaha. oke deh. dan sperti biasa, daniel jadi bahan cak cak an gua. hmm, sweet. hahaha. pas mam tiur, guru bahasa inggris gua, pengen ikut mobil kita, kita dengan sengaja bilang "UDAH PENUH, MAM! UDAH PENUH!" yak, kyak orang abis boker, ngmongnya udah penuh aja, hahaha. yah untung ga ada guru di mobil gua. hahaha. akhirnya kita berlambaian tangan dan segera berangkat.

akhirnya, kita berangkat ke Dusun Kunjani. Katanya tempatnya sih angker. ada hantunya katanya. well, gua juga gatau juga. hahaha


Finnaly, apakah yang akan terjadi di sana? bagaimana nasib kita kita? akankah kita bisa bermeditasi? apakah daniel akan disiksa lagi? keseruan apa saja dan kenakalan apa aja yg bakal kita lakuin disana??

TO BE CONTINUED... ---------------

Tidak ada komentar: